IPNU-IPPNU Ranting Tlogopucang adakan KONFERANTING

Temanggung-pada tanggal 27 Januari 2021 IPNU-IPPNU Ranting Tlogopucang adakan KONFERANTING. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Dusun Kedopokan. Dimulai dari pukul 19.30 sampai pukul 23.30. Kegiatan ini diikuti oleh anggota IPNU IPPNU ranting Tlogopucang dan dihadiri beberapa tokoh masyarakat setempat.

Beberapa acara yang telah terlaksana pada acara KONFERANTING itu antara lain: pembukaan, pembacaan tahlil, menyayikan lagu Indonesia raya, mars IPNU-IPPNU, dan mars shubanul Wathan, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, doa dan Pelaksanaan rancangan tata tertib rapat anggota IPNU-IPPNU dan konferensi IPNU-IPPNU ranting Tlogopucang periode 2018 -2020.Dan yang terakhir pemilihan Pengurus Harian IPNU-IPPNU ranting Tlogopucang.

Sambutan yang pertama dari Bapak Imbuh Tobiin selaku ketua Ansor Ranting Tlogopucang menyampaikan bahwa IPNU IPPNU di Ranting Tlogopucang ini semakin maju dari pada sebelum sebelumnya apalagi pada tahun beliau masih mengemban amanah sebagai wakil ketua IPNU pada masa beliau SMA sangatlah jauh. Beliau berpesan bahwa untuk IPNU IPPNU di era 4.0 ini yang harus kita jaga adalah adab . Karena dimanapun kita berada adablah yang harus tetap kita jaga. Agar bisa membedakan mana yang ikut IPNU ataupun IPPNU.

Mengikuti IPNU IPPNU itu banyak manfaatnya, entah itu berlatih kita untuk berbicara didepan umum, berlatih untuk mencari dana, berlatih menerima pendapat orang lain,dan sebagainya. Kalo bisa jangan tergantung pada donatur juga . Syukur-syukur bisa memberi kepada yang kurang mampu. Tapi disisi lain kita harus memperhatikan tata cara dan tata aturan mengikuti IPNU-IPPNU tidak melebihi batas bukan hanya sekedar berkumpul antara IPNU dan IPPNU tapi tau cara memanfaatkan nya, karena IPNU IPPNU di Tlogopucang itu adalah salah satu organisasi yang harus dilestarikan. Kata Bapak Tumbal Sholeh selaku Kepala Dusun Kedopokan dalam memberi semangat kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Ranting Tlogopucang.

Sebelumnya ketua ranting IPNU yang telah dipimpin oleh rekan Heru Sulistyawan kemudian telah terpilih rekan Nur Ismail sebagai gantinya. Dan untuk yang IPPNU yang sebelumnya dipimpin oleh rekanita Yuyun Ariyani kini telah terpilih rekanita Anggi galih Zamzani sebagai gantinya. (Rochiyati)