Silaturahmi Rembug Kamtibmas Kapolres Brebes: Pencegahan Radikalisme!

Acara kegiatan Silaturahmi Rembug Kamtibmas Kapolres Brebes bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Brebes, Tomas, Toda dan Da’i Kamtibmas se .Kabupaten Brebes dilaksanakan hari Selasa tanggal 10 Maret 2010 pukul 10.30 WIB bertempat di Hotel Dedy Jaya Brebes.

Ketua PCNU Kabupaten Brebes dipercaya untuk menjadi nara sumber dalam acara tersebut. Dalam paparannya Aqsho menyampaikan tema “Deteksi Dini Pencegahan Radikalisme pada Generasi Muda". Mengapa generasi muda mudah terpapar ? Karena Generasi Muda Sedang mencari identitas diri, Secara psikologis, emosinya belum stabil. Memiliki semangat tinggi, Suka coba-coba dan ingin dikenal dan diakui, faktanya memang pelaku Bom Bunuh Diri umur antara 18 samai 31 tahun.

Selanjutnnya Peran generasi muda hendaknya diarahkan untuk menciptakan kedamaian dengan meningkatkan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dalam format NKRI. Serta norma-norma dan aturan dalam hidup bermasyarakat.

Beliau juga berpesan kepada hadirin Khususnya para dai Kamtibmas untuk mempedomani 9 Seruan Menteri Agama dalam berdakwah diantaranya adalah Hendaknya dalam berdakwah Disampaikan dalam kalimat yang baik dan santun dalam ukuran kepatutan dan kepantasan, terbebas dari umpatan, makian, maupun ujaran kebencian yang dilarang oleh agama mana pun , Bernuansa mendidik dan berisi materi pencerahan yang meliputi pencerahan spiritual, intelektual, emosional, dan multikultural, tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Brebes yang baru AKBP Gatot Yulianto, SIK, M.Hp., dalam sambutantana beliau menyampaikan tujuan dislenggarakanya Silaturahmi Rembug Kamtibmas Kapolres Brebes bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Toga , Tomas dan Dai Kamtibmas se -Kabupaten Brebes adalah untuk mengeratkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kemitraan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Brebes.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Brebes Kompol M. Faisal Perdana, Kasat Reskrim Polres Brebes AKBP Rony Try Prasetyo Nugroho, Ketua FKUB Kabupaten Brebes Drs. H.M Supriono dan Ketua PD Muhammadiyah Brebes Drs. H Joko Mulyanto, M.Pd.