PAC GP Ansor Kertek Gelar Pengajian Perdana Kitab Risalah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah

Wonosobo,Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah menggelar pengajian lapanan kitab sabtu pahing di gedung MWCNU Jln. Raya Kertek Wonosobo KM.07 Karangluhur Kertek Wonosobo.

Kegiatan pengajian lapanan kitab sabtu pahing yang diawali pada hari ahad pon 09 maret 2020 dan dibuka oleh Rais Syuriah MWCNU kertek kh suyuti sebagai pemateri pertama. Adapun kitab yang dikaji adalah risalah ahlu sunnah wal jamaah karya mbah KH Hasyim Asyari sebagai pendiri jamiyyah NU.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh ketua PC MDS Rijalulansor Wonosobo Gus Faqih, beliau menyatakan bahwa program pengajian lapanan kitab ini sangat baik yang akan juga dilaksanakan di setiap kecamatan di wonosobo, dan diawali dari kecamatan kertek. Beliau juga mendukung program kajian kitab ini dan berharap dapat memberi manfaat lebih luas serta mendapat barokah dari muallif, dan dr para muassis wal masyayikh jamiyyah NU.

Hadir pula Tanfidziyah MWC yg diwakili oleh Gus Hakim sbgi ketua & Gus Hafidz sbgi Sekertaris. Ketua tanfidz menyampaikan dalam sambutannya, akan mendukung semua kegiatan yg dilakukan oleh kader muda nu baik dr ipnu/ippnu, fatayat, & pmii, dll, seperti halnya yg telah dilakukan oleh ansor & rijalulansor hari ini.

Selanjutnya Syahir bahar A sebagai Ketua PAC MDS Rijalul Kertek & selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk merawat sanad keilmuan sahabat-sahabat ansor, memahami & menguatkan ajaran aqidah aswaja kader muda nu supaya siap menghadapi berbagai masalah aqidah yang sering muncul di masyarakat, dan bisa menjadi media syiar & dakwah kader nu, dan harapannya kegiatan ini berkembang kreatif dg akan melibatkan lembaga NU terkait seperti LKBMNU, LDNU, dan banom-banom NU lainnya.

Dan pengajian tersebut akan dikemas dinamis satu bulan sekali, pada setiap Sabtu Pahing. Yang dimaksud dinamis adalah pematerinya tidak hanya satu orang tapi diusahakan berbeda pada stiap pengajian kitab. “Agar tidak monoton dan bisa memberikan kekayaan wawasan,". Oleh karena itu, pihaknya bakal menghadirkan kiai-kiai muda dari kecamatan kertek wonosobo sebagai pemateri Kitab Risalah Aswaja.