Bingung Bermedia, Pelajar NU Kledung Hadirkan Santika FM

Ahad, 15 Oktober 2020, IPNU-IPPNU PAC. Kledung mengadakan pelatihan media. Adapun peserta diikuti oleh kader IPNU-IPPNU dari seluruh ranting se-Kecamatan Kledung. Acara ini dibuka pada pukul 13.00 WIB bertempat di Madin Paponan oleh ketua MWCNU Kec. Kledung. Beliau berharap dengan adanya pelatihan ini, kader IPNU-IPPNU PAC Kledung dapat mem-backup bidang media sosial baik untuk MWCNU Kec. Kledung maupun banom-banom yang lain.

Materi pertama disampaikan oleh Gus Faiz Syauqi (Radio Santika FM). Beliau menyampaikan tentang filterisasi media dan adab bermedia. Pelajar sekarang kehilangan adab bermedia dan kurang memfilterisasi sumber informasi, sehingga informasi apapun tanpa tahu latar belakangnya langsung dishare, padahal bisa jadi informasi tersebut kurang tepat bahkan terkadang informasi yang bisa mengadu domba, tutur beliau.

Materi kedua disampaikan oleh rekan Reza, beliau merupakan anggota Lembaga Pers Media IPNU-IPPNU PC Kab.Temanggung. Benang merah yang disampaikan adalah untuk memaksimalkan smartphone pada era globalisasi saat ini. Sadar atau tidak, barang tersebut bisa jadi banyak madhorotnya daripada sisi baiknya ketika tidak memanfaatkannya secara benar.

Semua orang saat ini sudah bergantung pada ponsel pintar ini. Jika kita bisa mengambil manfaatnya, bukan tidak mungkin kita bisa belajar, bersosial bahkan berwirausaha dan menghasilkan uang dari barang yang satu ini, ucapnya.